Sinergi Pertamina Group Dorong Peningkatan Kinerja

Senin, 06 Mei 2019

JAKARTA -- Sinergi antar anggota Pertamina Group terus dilakukan. Kali ini, Indopelita Aircraft Services melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pertamina Refinery Unit (RU) III, Pertamina Aviation, dan PHE NSO, di Executive Lounge Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, pada Senin (6/5/2019).

Disaksikan oleh Direktur Manajemen Aset Pertamina. M Haryo Yunianto, penandatanganan dilakukan oleh GM Pertamina Hulu Energi-PHE North Sumatera Block (NSB) dan Blok North Sumatera Offshore (NSO) Akhmad Miftah, President Director PT Indopelita Aircraft Services (IAS) Sabar Sundarelawan serta Afan Hidayat dari Pertamina Aviation.

Kerja sama IAS dengan PHE NSO terkait pemeliharan pompa dan upgrading sistem pompa PHE NSO di Lhokseumawe, Aceh dengan total kontrak sebesar Rp 40 miliar. Sedangkan kerja sama IAS dengan RU III Plaju terkait pengelolaan European Gas Turbine di RU III Plaju, dengan total kontrak sebesar Rp 27, 5 miliar.

Sementara kerja sama dengan Pertamina Aviation terkait pengoperasian Maintenance System Dispenser di Bandar Udara Cengkareng dengan nilai Kontrak sebesar Rp 21 miliar.

GM PHE NSB & NSO Akhmad Miftah menjelaskan sebelum bekerja sama dengan IAS, pihaknya juga sudah melakukan sinergi dengan anak perusahaan Pertamina lainnya, seperti PT PDSI, PT Elnusa Petrofin dan PT Patra Niaga. 

"Saya berharap dalam waktu mendatang ada bentuk sinergi dan kesempatan kerja sama lain, dengan tetap mengedepankan aspek HSSE sehingga semua bagian di Pertamina Group bisa bersinergi lebih maksimal lagi,"ujarnya

Hal yang sama dituturkan President Director PT Indopelita Aircraft Services (IAS) Sabar Sundarelawan. "Persentase sinergi antar Pertamina Group saya harapkan semakin meningkat. Khusus untuk IAS, kami mengambil berbagai kesempatan kerjasama dalam bidang maintenance industrial equipment khususnya rotating equipment, agar kami bisa berkembang dan menghasilkan kontribusi lebih maksimal. Kami mempunyai kapabilitas dan pengalaman untuk melakukan berbagai pekerjaan yang diamanatkan," ujarnya.

Penandatanganan kontrak kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Forum Sinergi yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu lalu dimana hasil dari Forum tersebut diharapkan bisa menghasilkan value bagi Pertamina Group dan afiliasinya.

https://www.pertamina.com/id/news-room/energia-news/sinergi-pertamina-group-dorong-peningkatan-kinerja-

Share :

Archives

Other News

Sept 01, 2019
GMF dan PT IAS Kerja Sama Perawatan Pesawat

Direktur utama PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Iwan Joeniarto dan Direktur Utama PT Indopelita Aircraft Services (IAS) Sabar Sundarelawan menandatangani kerja sama perusahaan di Hangar 4 GMF Cengkareng

Mar 11, 2016
PT Indopelita Aircraft Services Berhasil Rakit Helikopter Baru Basarnas

Pada Senin, 22 Februari 2016, bertempat di Hanggar PT Indopelita Aircraft Services (PT IAS), diperkenalkan helikopter AW 139 SAR milik Badan SAR Nasional (BASARNAS)